Saturday, October 25, 2008

Terkenang masa perih di waktu kecil

Kala itu,aku masih sangat belia untuk sekedar mengerti arti Cinta,aku adalah milik orangtuaku..!mungkin itu yang ada dipikiranku..!Aku gadis kecil yang selalu tak bisa diam untuk sekedar tak bertanya.!aku selalu bertanya pada air disungai bila aq sedang mengambil air,sebab..tanpa kutunaikan tugas itu..!Nenek tak akan memberiku minum! aku percaya saja dengan hati yang tak terlalu mengerti bagaimana bersabar..!Ku bertanya pada gunung dan bukit saat aku mencari kayubakar,sebab..tanpa kutunaikan tugas itu..!Nenek tak akan mengijinkan aku makan!aku percaya saja dengan hati yang sebenarnya mulai tumbuh rasa benci!kutahan rasa itu hingga aku mulai mengenal sebuah rasa..!rasa suka,rasa benci,dan rasa ingin melarikan diri dari kenyataan!hingga terbawa pada sifat dewasaku yang rapuh!namun...dengan jalan yang kulewati..aku tau apa itu berani memilih,melangkah,dan menolak!trimakasihku pada waktu kecil yang telah menemaniku dalam kesepian hati!Aku rindu pada sungai tempat aku berenang di masa kecil,tak malu bertelanjang ..tak malu berteriak..!Aku rindu pada bukit tempat aku bernyanyi dan membaca puisi..!Aku rindu pohon kelapaku tempat aku menangis dan meratap..!Aku rindu pada batu cadas tempat aku melepas lelah sebelum mandi..dan menulis tentang kebebasanku dimasa aku besar nanti!aku mencintai orangtuaku,adiku,dan orang yang juga telah menemaniku selama 15 tahun masa pencarian jatidiriku..!kini kutinggalkan semua itu!kutinggalkan untuk berjalan kedepan!tak ingin ku menoleh lagi!trimakasih cinta dan kasihsayang yang pernah hadir! Aku akan menjadi diriku yang sekarang dan yang akan datang..! aku mengerti apa arti mencintai..!maka akupun tak ingin menyakiti..!SELAMAT TINGGAL KEBODOHANKU...SELAMAT DATANG KEBERANIANKU..

No comments: